Anak Dibawah Umur 13 Tahun Dilarang Main PUBG oleh Tencent, Ini Alasannya!

Anak Dibawah Umur 13 Tahun Dilarang Main PUBG oleh Tencent, Ini Alasannya!

Keterbatasan usia ini terjadi di Tiongkok, bukan di Indonesia. Untuk beberapa alasan, PUBG selalu menjadi musuh pemerintah di sejumlah negara. Saya baru saja membacanya di India dan Cina. Jika di India, PUBG dilarang karena merusak siswa dan sekali pelatih gym meninggal karena PUBG.

Jika di China, masalahnya berbeda lagi. Di sana, banyak anak-anak, alias anak-anak kurang dari 13 tahun, kecanduan bermain PUBG. Berita yang saya dapatkan di Google Search, seorang bocah lelaki bernama Xu Tianci, jatuh dari lantai empat gedung apartemennya pada pagi hari Kamis 30 September 2018 lalu. Sedihnya, Tianci dilaporkan terbunuh dalam insiden yang memilukan ini. Ibunya sedih, lalu menyalahkan PUBG karena memengaruhi putranya untuk melompat dari gedung ke kematian.

Karena itu, Tencent di China melarang anak berusia 13 tahun ke bawah untuk bermain PUBG. Meskipun diizinkan, itu harus dengan izin dari kedua orang tua. Meski kemudian diberi izin, mereka juga harus diawasi oleh orang tua mereka. Jadi nanti Tencent di Cina akan meminta poker88 pengguna untuk mendaftarkan kartu identitas dan melakukan pengenalan wajah dalam game yang mereka mainkan.

Awalnya Tencent akan berkolaborasi pertama dengan pihak lokal di 12 kota di Cina. Tentu saja upaya ini dilakukan agar anak-anak itu tidak kecanduan bermain game. Hmmm, Tencent cukup bijaksana untuk melakukan ini. Mereka cukup mengerti dan tidak menyalahkan orang lain. Dan tentu saja dari kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua dalam mengawasi anak, saudara, teman atau bahkan diri kita sendiri untuk berhati-hati dalam bermain game ya gaes.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!