Ini Konsol Game Versi Google

Ini Konsol Game Versi Google ~ Perusahaan teknologi raksasa Google ini tentu saja memasuki industri game dalam beberapa jalur, sebut saja Android dan Google Play Store, yang sekarang menjadi salah satu raja di dunia game mobile. Sebelumnya, Google juga menguji konsep layanan barunya yang berfokus pada Cloud Gaming yang disebut Google Project Stream. Tapi saya tidak puas sampai tampaknya Google juga merasa siap untuk memasuki perang konsol yang sekarang didominasi oleh Playstation dan Xbox One, dan Nintendo Switch, yang perlahan tapi pasti mulai memperluas pasarnya.

Ini berdasarkan informasi dari GameRate, yang mengatakan bahwa Google mendistribusikan undangan ke berbagai media untuk acara yang akan diadakan bulan depan. Google sendiri menjelaskan bahwa mereka mengadakan acara Google Keynote di acara GDC (Game Developers Conference) yang akan diadakan pada 19 Maret 2019. Tidak jelas apa yang akan ditampilkan Google di sana. Tetapi Google meminta media untuk bertemu di acara tersebut dan mereka akan mengungkapkannya nanti.

Sudah lama dikabarkan bahwa Google sendiri menginvestasikan banyak dana untuk mengembangkan konsol gimnya sendiri untuk bersaing dengan Sony dan Microsoft. Kata “Project Yeti” mulai bergema untuk memperkuat desas-desus tentang keberadaan konsol Google, meskipun sejauh ini belum ada kebocoran pada konsol ini. Bahkan, itu adalah Google Project Stream yang diumumkan kepada publik ketika berkolaborasi dengan Assassin ‘Creed: Odyssey.

Bukan tidak mungkin bahwa Google segera masuk dalam perang konsol, karena mereka telah mendominasi pasar game mobile. Dan dengan sumber daya besar yang sudah dimiliki Google, ini hanya masalah waktu sampai Google akhirnya secara resmi mengumumkan konsolnya. Dan Google sendiri bukan satu-satunya raksasa teknologi yang dikabarkan akan mengerjakan konsolnya, karena para pesaingnya di pasar ponsel, Apple juga bekerja sama dengan Amazon Netflix untuk mengembangkan konsol mereka. Apakah “Proyek Yeti” ini bisa menjadi penantang baru dan opsi tambahan bagi pemain di kemudian hari?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!